hak cipta: mazardha.developers.com. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Ritz Carlton philosophy




I own and solve guest problem.. point no 6 dari gold service value punya ritz carlton namun dibetulin ama ayu housekeeping ladies jadi I own and immediately resolve guest problem..

Ini hanya satu point yg saya ingat dari sekian banyak point yang HARUS diingat seluruh staff Ritz Carlton kuningan waktu saya masih kerja disana.. amazing.. semua staff bisa ingat semua kata.. even titik dan koma dimana diletakkan mereka bisa hapal..

Dan tujuan manajemen agar apa yg sudah dihapal bisa dipraktekkan dalam kerjaan sehari hari dalam melayani tamu bisa tercapai.. tiap hari dalam briefing akan dites beberapa point.. enam bulan sekali semua staff ada ujiannya.. kalau ga hapal juga ya terlalu... dan kalau banyak salahnya siap siap Warning keluar dari kantung HRD..

Saking mahsyurnya filosopi dari Ritz carlton sampai diterbitkan bukunya dan dijual di gramedia.. jadi buku company ini bersanding juga dengan bukunya TOYOTA, HONDA serta perusahaan perusaan besar lain..

Btw pernah saat saya masih disana pas briefing saya tanya coba sebutkan rukun islam apa aja... a.. i.. u... kalau rukun iman ? A..i.. u.. juga.. nah loh.. salah siapa kalau kita sampai ga apal rukun islam dan rukun iman..?
Salah manajemen karena ga mikirin agama staffnya hanya konsen ke kerjaan atau salah kita sendiri..?

Katanya kita maunya balance dunia akhirat.. coba bandingkan berapa lama waktu yg kita berikan buat Allah dalam sehari dibanding buat dunia...? Dalam perjalanan ama kerjaan dah bisa 13jam sehari.. sementara waktu buat shalat 50 menit saja.. jauh ya... ga tau deh ibadah yg lain..

Anyway hidup terus berjalan.. semoga kedepan ada perbaikan buat kita semua.. bagaimana kita bisa meluangkan waktu beribadah kita lebih banyak dari kemaren dengan kualitas yang lebih bagus juga.. aamiin..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar